SELAMAT DATANG DI DESA BAJUR KEC. LABUAPI KAB. LOBAR NTB

RWT dan Pemilu BKM

Sejak pukul 09.15 Wita bertempat di Aula Kantor Desa telah diselenggarakan gawe besar oleh BKM Benang Emas Desa Bajur Kecamatan Labuapi yaitu pelaksanaan Laporan secara Umum penggunaan Dana sejak Tahun 2007 s/d Tahun 2010 ini yang dibacakan langsung oleh Koordinator BKM (Ahmad Arifin). Dalam pembacaan yang dilakukan kurang lebih selama 30 menit mendapatkan berbagai macam pertanyaan dari masyarakat yang hadir pada saat rapat tadi. Ada beberapa pertanyaan yang cukup fundamental dilontarkan oleh warga seperti dikemanakan dana sebesar Rp. 300 juta dan 160 juta oleh BKM. 
Allhamdulillah, dari segi keingintahuan masyarakat kami sangat bersyukur ini menandakan bahwa tingkat partisifatif dan keingintahuan masyarakat Desa Bajur cukup tinggi. Akan tetapi bila pemaparan yang telah disampaikan oleh Koordinator dibantu oleh UPL (M. Hamdan) tentang alokasi dana tadi bisa dicerna dengan rasio dan intelektualitas kami yakin masyrakat tersebut akan menerima dengan sepuluh jari terbuka. Akan tetapi bila kepentingan pribadi yang lebih dominan tidak terpenuhi maka LPJ yang dibacakan tadi tidak akan pernah untuk diterima kendati dengan alasan-alasan yang logis dan fakta nyata ada ditengah-tengah mereka.
Insya Allah disetiap kebaikan pasti ada aral yang ada ditengah-tengah perjalanan kita, semoga rekan-rekan BKM lama beserta personilnya dapat menerima dengan hati yang dingin dan lapang dada atas segala kritikan tersebut.
Dalam rapat RWT ini dihadiri sekitar 100 org lebih yang berasal dari masing-masing Dusun di Desa Bajur, yang pada kesempatan rapat tersebut dihadiri oleh Kepala Desa (Zohdi), Ketua BPD (Parman, S.Pd) beserta anggotanya dan Tim Faskel (Ika Marjanawati) beberapa BKM Lama yang masih aktif serta seluruh Unit Pengelola Kegiatan BKM.
Pelaksanaan RWT ini kira-kira berlangsung selama 2 jam dan berbagai pertanyaan dilontarkan oleh masyarakat Desa Bajur yang mudah-mudahan segala kritikan tersebut untuk  perbaikan kinerja BKM baru yang akan terbentuk. 
Sekitar pukul 13.00 acara dilanjutkan dengan Pemilihan anggota BKM baru dengan menampilkan masing-masing utusan dari Dusun sebanyak 5 orang yang telah terjaring dalam Pemilu tingkat RT/Dusun. Setelah melaksankan Pemilu dengan sistem masing calon anggota BKM menuliskan satu buah nama dari utusan Dusun, maka terjaringlah 9 buah nama BKM Baru yang terbentuk dengan masa periode 2011 s/d 2013. Berikut nama-nama BKM baru :
  1. Musleh (Koordinator) alamat Giri Jati
  2. Safrudin, Alamat Ampel
  3. Saeful Rahman, Alamat Giri Jati
  4. Bolang Selamet, SE., Alamat Kalijaga
  5. Ahmad Arifin, Alamat Kalijaga
  6. M. Sukri, Alamat Giri Jati
  7. H. Rizal Ahmadi, Alamat Bajur Induk
  8. Sukarah, Alamat Tempit
  9. M. Siddiq, Alamat Giri Jati.
Demikian susunan kepengurusan BKM Baru BKM Benang Emas Desa Bajur Kecamatan Labuapi, sementara untuk jajarannya akan dibentuk dalam beberapa hari ini oleh BKM baru, tentunya dengan komposisi yang baru pula dengan tujuan untuk terciptanya kaderisasi sehingga terwujudnya BKM yang mandiri dan sehat.

Comments :

0 komentar to “RWT dan Pemilu BKM”
 
Bagaimana Pendapat anda tentang Blog ini
  
pollcode.com free polls 
Photobucket logo nm Photobucket Photobucket